Translate

Friday 29 January 2016

Laporan Kegiatan Industry



Laporan Kegiatan PKL Selama 1 Minggu Di Studio 8

     ( Studio 8 Bali Photography)
Jln.Raya Anggungan,Lukluk,Badung


                                                                                                            Tgl 25 - 29 Januari 2016
OM SWASTIASTU,

Saya , Dewa Ayu Cintya Udiyatmika akrab di panggil Cintya , saya siswi dari SMK PGRI 2 Badung ,kelas XI MM . Saya akan menceritakan beberapa kegiatan yang saya lakoni selama magang 1 minggu terakhir di Studio 8.

Pagi hari , sekitar jam 08.30 saya sudah berada di Studio , Studio 8 dibuka jam 09.00 dan saya beserta teman yang lain harus datang sebelum jam 09.00. Sesampainya saya di Studio, saya langsung bersih-bersih bersama teman yang lain. Setelah bersih-bersih kami santai sejenak sambil menunggu senior kami di Studio 8. Sekitar jam 11.00 siang , ada Client yang akan foto Pre Wedding di Studio tepatnya di halaman belakang , saya dan teman-teman ikut membantu Fotografer. Kami bukan memotret tapi kami jadi Asisten Fotografer tersebut. Saya di suruh merapikan gaun Client saat akan di foto agar terlihat rapi dan saya juga membantu  memayungi Client , karena pada saat itu hujan .Sekitar jam 01.30 kami menyelesaikan pemotretan. Dan kami istirahat sejenak . Sesudahnya Istirahat kami di beri tugas untuk menyiapkan Gaun yang akan di pakai Client esok harinya . Setelah menyiapkan Gaun, Studio kedatangan Client lagi yang akan foto di halaman belakang, saya dan teman-teman ikut membatu Fotografer yang bertugas. Tugas kami sama seperti sebelumnya , yaitu menjadi asisten Fotografer. Dan akhirnya pemotretan selesai sekitar jam 6.30. Kegiatan tersebut kami kerjakan 2 hari yaitu pada tgl 25-26 Januari.

Pada tgl 27-28 Januari, di pagi hari saya dan teman-teman selalu melakukan kewajiban di Studio, yaitu bersih-bersih ( nyapu dan ngepel ). Setelah selesai nyapu dan ngepel , kami duduk santai sambil internetan sembari menunggu senior kami. Setelah setengah jam kami menunggu senior kami, akhirnya Kak Lolo datang dan saya bersama teman yang lain di beri tugas untuk menyiapkan Gaun yang telah di pilih oleh Client Studio dan membersihkan Gaun yang akan di pakai. Setelah semua beres kami di beri istirahat sebentar dan sesudahnya istirahat , Studio kedatangan Client Cina yang akan Fitting baju , Saya dan Elisa membatu Bu Tamara dan Kak Iga untuk membatu Client yang wanita pada saat Fitting tersebut, sedang Gilang dan Kak Lolo membatu Client Pria pada saat Fitting baju . Setelah Client memilih Gaun yang akan di gunakan lalu saya membungkus Gaun tersebut dengan pembungkus Gaun. Setelah Client selesai Fitting baju dan mereka pulang , saya dan yg lainnya mengecek sekali lagi Gaun yang telah di pilih Client dan di taruh di tempatnya, setelah selesai semuanya, seluruh karyawan pulang dan saya bersama teman-teman pulang juga.

Esok harinya tgl 29 Januari, sama seperti hari-hari sebelumnya kami melakukan kewajiban (nyapu dan ngepel) setelah selesai , kami duduk santai sambil internetan, pada hari itu studio hanya ada job di luar , dan tidak ada Client yang Fitting baju hari tersebut. Saya,Elisa,Gilang dan Senior  yang lainnya santai-santai. Disitu kami cerita – cerita  banyak hal dengan senior dan menanyakan pengalaman yg pernah di dapati selama bekerja di Studio 8 tersebut. 




Inilah sebagian foto dari kegiatan saya dan rekan yang lain  


Sekian cerita pengalaman dan kegiatan yang saya dapati dan saya lakoni selama 1 minggu ini di Studio 8. Maaf jika ada kata-kata yang salah ataupun tidak dimengerti.

Terimakasih.

OM Santhi , Santhi , Santhi OM

No comments:

Post a Comment